Tuesday, February 16, 2010

Perawatan Menjelang Pernikahan

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh calon mempelai wanita untuk melakukan perawatan pranikah ini, diantaranya yaitu :
1. Luluran, pijat dan mandi kembang. Luluran 1 - 3x seminggu menggunakan lulur yang beredar dipasaran dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi bercahaya dan bersih. Biasanya pada saat luluran disertai dengan pijat untuk melancarkan peredaran darah. Setelah luluran bisa dibilas dengan mandi kembang agar tubuh menjadi harum dan wangi. Mandi kembang ini biasanya terdiri dari bunga mawar, tanjung, melati yang dihancurkan dan campur dengan garam kasar dan perasan jeruk purut dan direndam dengan air sebagai bilasan setelah memakai lulur.

2. Facial dan masker. Penggunaan masker dan facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari jerawat, merawat wajah agar tetap segar sehingga pada saat hari "H" muka tidak mudah berminyak dan make up tahan lama. Dianjurkan agar mendekati hari "H" tidak menggunakan make up terlalu sering dan berlebihan. Dilakukan seminggu sekali

3. Creambath. Untuk merawat rambut agar rambut terlihat indah dan mudah ditata, bisa dilakukan seminggu sekali.

4. Minum jamu. Minum jamu dilakukan untuk menjaga stamina menjelang hari "H" dan pada saat malam pertama. Jamu yang biasa diminum adalah jamu Kamaratih Kamajaya atau rebusan cabe puyang dengan kunyit asam. Minum jamu ini bisa rutin dilakukan mulai dari 30 hari menjelang hari "H".

5. Paket perawatan menjelang pernikahan di salon. Bagi mempelai yang punya banyak waktu bisa mengambil satu paket perawatan di salon.

6. Paket perawatan dari perias pengantin. Beberapa perias biasanya menyediakan paket ini lengkap dari mulai lulur, rambut di-ratus sampai minum jamu-jamuan.

7. Mengurangi makan garam agar mata tidak terlihat sembab karena Umumnya, mata sembab disebabkan oleh konsumsi alkohol, gula, dan garam yang lebih. Jika Anda lebih memilih untuk cara yang natural, mengkompres mata sembab dengan potongan mentimun dan kantung teh yang sudah digunakan, juga cukup membantu.

8. Bagi calon pengantin yang nggak memiliki waktu untuk ke salon guna melakukan perawatan, semua itu bisa saja dilakukan di rumah yang penting disiplin dalam menjalankannya agar hasilnya dapat terasa dan terlihat dengan baik

9. Terakhir namun sangat penting, setelah segala usaha yang telah dijalankan, serahkan semua kepada Sang Pencipta, tetap berdo'a dan memohon yang terbaik kepada Allah SWT agar segalanya dapat berjalan lancar dan penuh berkah serta di berikan kekuatan dan keikhlasan apabila endingnya tidak sesuai dengan harapan,...

Sumber : dunia-ibu.org ,kesehatan.kompas.com & jj decoration

Nah kalo gue sendiri sih udah mulai melakukan perawatan sendiri di rumah seperti luluran 3x seminggu dan hair mask/creambath tiap 1x seminggu... Lulurnya itu gue pake lulur sekar jagat yang terkenal dari Bali itu lhooo... Gini nih bentuknya :


Gue sukaaaaa banget ama wanginya, dan efek di kulit juga makin cerah dan haluuussss... Love it... ^^ Gue sampe saat ini sih udah nyobain yang rasa chocolate, strawberry, green tea, dan milk... Gue paling suka yang rasa chocolate... Wanginya bikin yummmmy, apalagi gue mandinya tuh kan menjelang malem dan sebelum tidur gitu... Jadi pas mau tidur berasa kayak abis makan cokelat gitu deh... Hihihihihi... Kalo yang green tea gue kurang suka... Gue nggak tau sih untuk macem2 variant itu pasti khasiatnya beda2 yah... Kalo mau tau, coba aja klik di Ida Bali... Gue belinya juga di situ tuh lumayan dapet murah juga harganya daripada waktu gue beli di tip top/supermarket gitu... Tapi ternyata setelah browsing2, ada lagi yang lebih murah di Bali Lulur... Di situ juga dijual macem2 perawatan lulur kayak gini :

Prewedding homespa premium package ini terdiri dari :
        - 150 gr  body scrub Javanese / greentea/ milk/ coconut/coklat /campur 
        - 0 gr body mask milk/greentea/avocado/ coklat /whitening
        - ml massage oil greentea/jasmine/lavender /java/ lemongrass
1      - sachet  ratus lavender
    
        Selain itu ada juga yang kayak gini :
        Kalo yang Prewedding homespa super package ini terdiri dari :
        - 250 gr body scrub Javanese / greentea/ milk/ coconut/coklat /campur
        - 200 gr body mask milk/greentea/avocado/ coklat /whitening
        - 50 gr masker payudara
        - 2 sachet ratus lavender 
        - 1 ratus rebus
        - 100 ml  massage oil greentea/jasmine/lavender /java / lemongrass
  - 150gr foot soak  greentea/ lemon/ peppermint/lavender

Jadi begitulah kira2 paketnya... *eh gue di sini bukan promosi ataupun jualan lhoooo* hihihihi... Gue cuma tertarik aja buat nyari2 perawatan menjelang nikah gitu... Soalnya udah 2 bulan lagi nih booookkkkk... Mesti segera melakukan perawatan supaya kinclong clong cloooong pas hari H... ;)

2 comments:

Ezy said...

Nice info :) makasiy infonya, aq siy masih 5 bulan lagi insyaallah, tp mulai browsing browsing aja :D

deNna - aNdRe said...

Hallo, salam kenal yah bride-to-be... ^^

Thanks udah mampir ke blog ku *udah jarang update lagi sekarang* huehuehue...

 
deNna - aNdRe Design by: Yanmie at Permata Hatiku
Modified by deNna - aNdRe