Friday, June 11, 2010

Venue and Catering (Review Part 1)

Yak... Saatnya kita review sodara2... Setelah sekian lama nggak update blog, sekarang saatnya untuk menghidupkan kembali blog gue ini... Yang pertama pengen gue review adalah venue dan catering... Yah secara tuh venue adalah hal yang paling pertama kali ditentukan sebelum persiapan yang lainnya, dan catering merupakan hal yang terpenting dalam mengadakan suatu hajatan... Jadi mari kita mulai saja... *jeng jeng jeeeeng*

Venue : Birawa Assembly Hall - Bidakara


Why I choose this venue?? The answer is simple, because my dad is working there... And of course I will get more discount and low prices... ^,^ hohohoho... Mengingat tempat ini lumayan mehong dikarenakan adanya charge di sana sini, tapi karena gue special person and special case, tentu saja charge2 tersebut semua dihilangkan... Dan itu lumayan mengirit pengeluaran kami lhoooooo... Mwahahahaha *jumawa*...

Okeh, cukup sudah ke-jumawa-an sayah tentang venue yang gue kasih nilai 9,5 ini... Karena gue bener2 puaaaassss ama pelayanannya dari awal sampe akhir... Interior gedungnya juga bagus, luasnya bisa menampung sampe 3000 orang, parkiran di basement yang cukup luas *jadi nggak bikin orang keujanan kalo lagi musim hujan*, dan full karpet yang membuat interiornya semakin mewah... Udah gitu yang bikin oke lagi, di birawa ini ada spotlight yang dipasang pas pengantinnya masuk (kirab)... Jadi awalnya tuh pas pengantinnya mau masuk, lampu2 dimatiin, hanya ada lampu dekorasi dan lampu sorot yang nyorot pengantin dan keluarganya pas kirab... Seruuuuuuuuuu... Semua urusan dan tetek bengek gedung juga diurusin sama orang2 kantor bokap... ^_^ Alhamdulillaaaah rejeki nikah emang nggak ke mana yaaaah... Berikut ini gue berikan gambar2 dari dalam Birawa...


Gambar Lorong Pintu Masuk


Gambar Interior Bagian Dalam


Gambar Interior Bagian Samping 1


Gambar Interior Bagian Samping 2

Okeh, segitu aja dulu gambar2 interior gedungnya, selanjutnya akan lebih detail pas gue review dekor nya aja yah biar sekalian... Sekarang giliran review cateriiiiiiing... Yup, inilah biaya terbesar dari serangkaian acara pernikahan kami, yaitu biaya C.A.T.E.R.I.N.G... Hmmmmmmh... -_-"

Catering : Hotel Bumikarsa - Bidakara


Kenapa gue milih catering hotelnya yang sebelumnya memiliki image yang hampir nggak ada yang positif *kalo gue browsing2 tentang catering ini*...??? Once again, the answer is simple... Because I can get it all in a half price... Yup, lumayan kaaaan kalo bisa jadi setengah harga... ^,^ hohohoho... Apalagi bokap juga kan kerja di situ, jadi masa mau pake jasa catering lain?? Berarti kan kesannya gimanaaa gitu yah nggak menghargai banget kalo kayak gitu... Ibaratnya kayak orang padang yang nggak mau makan masakan padang... Hmmmmm... What do u think?? :p jadi ya udin dari awal kita emang udah sepakat bakalan pake catering dalem... Walaupun katanya nggak enak lah, nggak recommend, endebray endebrey, tapi gue tetep konsisten memakai catering hotel... Dengan harapan mereka nggak akan buat bokap gue malu secara yang dateng kan pasti kebanyakan orang2 kantor juga... Am I right??? 

Yuuuuup... Ternyata memang makanannya lumayan enak koq, nggak seburuk yang orang2 pernah bilang... Overall yang gue denger2 dari temen2 gue dan temen2 bokap yang dateng, mereka semua puas dengan makanannya... Apalagi pegawai2nya semua cepat dan tanggap melayani tamu2 yang membludak... *gue nggak nyangka bakal sebanyak itu yang dateng*... Tapi Alhamdulillah sih kalo banyak yang dateng, berarti kan pernikahan kami insya Allah didoakan dan direstui oleh banyak orang *Amiiiiiin*... :) Tadinya gue sempat khawatir bakalan kurang makanannya... Tapi ternyata nggak tuh, temen gue bilang makanannya berlimpah... Jadi walaupun antri panjang, tetep nggak keabisan makanan... Alhamdulillah yaaa kalo gitu... ^^ O iya, ini beberapa foto2 makanannya...







Bikin ngiler2 nggak seeehhh?? Gue aja jadi ngiler ngeliatin foto2nya... Overall sih gue puas banget ama Birawa dan catering Hotel Bumikarsa... Mereka bener2 nggak malu2in keluarga gue deh yang jelas... Bokap gue juga kayaknya seneng banget sama performa kerja mereka *para chef dan staff2 Bidakara yang ikut membantu acara ini juga*... Terima kasih yaaaah buat crew2 Bidakara... Gue kasih nilai 9,5 juga buat catering nya... :)
 

1 comments:

prin_theth said...

Iyah dennaaa... Makanannya enak kok. Walau sampe sekarang gue masih gondok nggak makan sushi / sashiminya, krn ngantrinya ampun deh. Padahal daging salmonnya terlihat gendooot!

 
deNna - aNdRe Design by: Yanmie at Permata Hatiku
Modified by deNna - aNdRe